Synergi Antara RAPI Wilayah 3106 dan Polres Beltim: Persiapan Maksimal untuk Suksesnya Bankom Pemilu 2024

Kabag Ops Polres Beltim dan RAPI Wilayah 3106 Bersatu Demi Suksesnya Bankom Pemilu 2024

KBO-BABEL.COM (Manggar-Beltim) –  Menjelang persiapan Pemilu yang hampir memasuki tahapan berikutnya yaitu masa tenang dan hari pencoblosan, Radio Antar Penduduk Indonesia [RAPI] Wilayah 3106 Belitung Timur bertemu dengan Kepala Bagian Operasi [Kabag Ops] Kepolisian Resort [Polres] Belitung Timur, Kamis (1/2/2024)

Dalam pertemuan itu, Ketua RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur Lisa Melinda JZ31YBF yang didampingi oleh Sekretaris Nofiandra JZ31UPN memaparkan persiapan yang telah dilakukan RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur mulai dari SDM RAPI itu sendiri hingga alat dan perlengkapan lainnya dalam menunjang kegiatan Bantuan Komunikasi [Bankom] Pemilu Tahun 2024 guna menunjang kegiatan Polres Belitung Timur dalam hal pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Merza Hardian JZ31UBZ Wakil Ketua III RAPI Daerah 31 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mewakili Ketua RAPI Daerah 31 mengatakan persiapan maksimal masing-masing RAPI Wilayah yang berada dibawah naungan RAPI Daerah 31 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah sangat maksimal, “tentu setelah itu masih ada kekurangan, oleh karenanya kekurang itu kita bicrakan sekarang,”tuturnya.

“Khusus RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur yang saat ini Bankom nya berkoordinasi dengan Polres Belitung Timur melalui silaturahmi ini kita sampaikan berbagai kendala tersebut,”ujarnya menambahkan.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan,.SIK,.MM melalui Kabag Operasi Polres Belitung Timur AKP Yandri C. Akip,.SH,.MH dalam pertemuan itu meminta RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur terus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk Bankom Pemilu Tahun 2024 ini, jika ada kendala nanti kita koordinasikan dengan KPU Daerah Belitung Timur terutama untuk daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh signal handphone,”jelas AKP Yandri C. Akip,.SH,.MH.

Yandri juga menambahkan untuk transportasi ke pulau-pulau terluar atau daerah terpencil, ini juga transportasinya kita akan koordinasikan dengan KPU, kalau melalui laut menggunakan kapal apa atau melalui darat juga begitu, “Ini penting karena dalam perjalanan surat suara tersebut kita akan sertakan anggota keamanan dan anggota RAPI,”tuturnya.

“Kita juga berharap RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur bisa memantau TPS-TPS dan situasi serta kondisi disekitarnya agar Pemilu berjalan aman,”jelasnya.

Dalam pertemuan itu hadir juga Camat Manggar Herri Susanto dan jajaran Polres Belitung Timur serta jajaran pengurus & anggota RAPI Wilayah 3106 Belitung Timur serta perwakilan RAPI Daerah 31 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Okta/KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *