Sosialisasi P4GN, 160 Pejabat Beltim Bersih Narkoba

Sosialisasi P4GN, 160 Pejabat Beltim Bersih Narkoba

KBO – BABEL.COM ( Manggar Beltim) – Sebanyak 160 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) mengikuti sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Belitung dan menjalani tes urin di Auditorium Zahari MZ, Senin (29/01/2024). Setelah menjalani tes, seluruh pejabat dinyatakan bersih dari narkoba.

“Seluruh pejabat eselon II, III, dan IV mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh ASN lainnya dilakukan pemeriksaaan tes urin. Kita mendeteksi dini jangan sampai terindikasi memakai narkoba,” ungkap Bupati Burhanudin yang ditemui usai acara.

Bacaan Lainnya

“Kalaupun misalnya ada yang sakit mengkonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter itu juga mereka harus menyampaikannya kepada pihak BNN,” tambah Aan sapaan akrab Burhanudin.
Aan berharap dengan adanya sosialisasi ini, seluruh ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Ini harus kita cegah bersama-sama. Terutama bagi para orangtua juga harus benar-benar memahami keluarga dan lingkungan disekitarnya termasuk anaknya para generasi muda agar terhindar dari sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Belitung Kompol Agus Handoko mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi Inpres Nomor 02 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024 (RAN-P4GN-PN).

“Hal ini dikarenakan bahwa narkoba tergolong extraordinary crime yang menyasar generasi bangsa. Generasi muda akan terputus bila mana kita semua tidak ambil bagian dalam pencegahan ini,” ungkap Agus.

Dikatakan Agus, BNNK bekerja sama dengan Pemkab Beltim untuk melaksanakan kegiatan RAN-P4GN dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Indonesia Bersih Narkoba).

“Kami bersinergis dengan seluruh stakeholder dan lembaga negara yang ada di wilayah Kabupaten Beltim. Lebih baik kita cegah lebih awal sehingga nanti kedepannya akan menunjukkan hal yang positif dalam rangka mewujudkan Indonesia bersinar juga mewujudkan Beltim bersinar,” pungkasnya. (Okta Beltim/KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *