Ganjar Pranowo saat menghadiri istigasah kemenangan di Lampung Selatan

Hadiri "Istigasah Kemenangan" di Lampung, Ganjar Dititipi UU Ponpes

KBO – BABEL.COM ( LAMPUNG )  – Ganjar mengatakan sudah sejak lama memikirkan hal tersebut. Bahkan, saat dia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. “Sebelum saya pensiun jadi gubernur, kita menyambut Undang-undang Pondok Pesantren. Tapi keburu selesai, alhamdulilah sekarang sudah ada perda,” kata Ganjar. Senin (22/1/2024) siang.

 

Bacaan Lainnya

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dititipi soal Undang-Undang Pondok Pesantren saat menghadiri “istigasah kemenangan” di Lampung Selatan. Titipan tersebut disampaikan salah satu ulama, KH Soleh Bajuri usai pembacaan doa untuk kemenangan Ganjar-Mahfud, Ganjar mengatakan, ponpes memiliki peran strategis dalam perkembangan bangsa dan negara. “Mencintai negara itu bagian dari iman. Karena itu alhamdulilah, sudah ada perda di Jawa Tengah yang terkait hal itu,” kata dia. Menurut dia, salah satu bentuk perhatian terhadap pondok pesantren maupun dunia keagamaan adalah pemberian insentif kepada guru agama. “Kita berikan perhatian kepada guru agama, apa pun agamanya, guru modin, guru sekolah minggu, dan lainnya,” kata dia. Poin penting dalam pendidikan agama ini adalah penanaman nilai-nilai toleransi kepada anak didik.

Agamanya bagus, perilaku bagus, menghormati guru dan orangtua penting untuk karakter anak bangsa,” kata Ganjar lagi. Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo melawat Lampung Selatan untuk berkampanye. Ada dua agenda yang bakal dihadiri oleh capres pilihan PDI Perjuangan tersebut. Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Pemenangan Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Sihotang membenarkan tentang adanya dua agenda kampanye yang akan dihadiri oleh Ganjar. . Sumber : Kompas.com : Editor:Kbobabel.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *