MAMUJA (mariangkat yang muda bersahaja) BANGKHOI

Khoirus soleh,S.E,.M.M. adalah sosok pemuda kreatif serta inovatif yang terbentuk dalam dirinya sepanjang perjalanan hidup seorang Khoirussoleh

KBO – BABEL.COM ( Pangkalpinang ) – Khoirus soleh,S.E,.M.M. adalah sosok pemuda kreatif serta inovatif yang terbentuk dalam dirinya sepanjang perjalanan hidup seorang Khoirussoleh.Sedikit mengenal tentang Khoirus soleh, dia adalah anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Bapak H.M. Hudiono(H. Udik) dan Ibu Hj. Honifah, bapaknya berasal dari Madura (sampang) dan ibunya berasal dari Kelapa Bangka Barat.

Keluarga Khoirussoleh berasal dari kelurga yang cukup sederhanadiawalnya, namun dengan kegigihan sosok sang ayah dalam berusaha dari berjualan sate, jualan barangantic, jualan kambing dan bertani, beliau bisa menyekolahkan anaknya pada jenjang pendidikan yang tinggi, pada saat ini pun nampak sedikit berkecukupan seukuran bagi mereka, karena ukuran kecukupan dalam prinsip sosok sang Ayah adalah bersyukur. Bukan hanya dalam segi ekonomi kecukupan itu berlangsung, bahkan dari segi kemasyarakatan pun sosok sang Ayah sampai saat ini masih menjadi tokoh agama yang cukup besar pengalamannya dan salah satu orang yang berpengaruh di daerahnya saat ini yaitu bukit kuang Kecamatan Kelapa.

Bacaan Lainnya

Bang Khoi panggilan akrabnya, lahir pada tanggal 31 Agustus 1998, memulai pendidikandari SD negeri01 Kembang Jeruk Madura (2010), SMP negeri 01 Atap Satu Banyuates Madura (2013), melanjutkan jenjang pendidikan nya di SMA negeri 01 Kelapa Bangka Barat (2017), lalu lanjut ke jenjang perguruanTinggi untuk S1ekonomidi STIE PERTIBA Pangkalpinang dan terakhir pencapaian pendidikan seorang Khoirussaleh yaitu S2 di Uniper Pangkalpinang yang bergelar Master Management.

Berbicara tentang keinginan Bang Khoi untuk menduduki kursi dewan kab Bangka Barat bukan semata-mata keinginan ambisi peribadi, namun hal ini muncul dari dirinya semasa menjadi Mahasiswa dalam peranan pengalamannya berorganisasi yang selama ini ia geluti dalam mengurusi masyarakat. Selaluterbesit dalam dirinya untuk menjadi bagian terpenting dalam menjunjung tinggi asprisasi masyarakat,namun apalah daya dikarenakan kebijakan penuh dipegang oleh penguasa pemerintahan terkadangaspirasi tersebut hanya menjadi sebuah kenangan dan peroblematika dalam masyarakat terkadang tidaktersalurkan dengan baik karena dirinya tidak mempunyai kewenangan. Berkat dasar inilah Bang Khoi ingin lebih membantu dengan cara menduduki kursi kekuasaan yang mempunyai wewenang untuk mengurusi kebijakan dalam persoalan masyarakat,karena semata-mata hakikat kehidupan yang dipegang BungKhoi adalah ilmu dan pengalaman itu harus kembali kemasyarakat.

Untuk menjadi wakil dari masyarakat bukan lah omongan isap jari belaka.Iaberjuang dalam pesta demokrasi menjadi bagian dari calon Legeslatif tingkat Kabupaten. Karena pengalaman yang ia geluti selama ini pun bukan pula kaleng-kaleng,dari menjadi Kordinator wilayah FL2MI{Forum Lembaga Legeslatif Mahasiswa Indonesia) 2019-2020, menjadi Ketua Bidang HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)2020-2021, menjadi Ketua DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) STIE PERTIBA 2020-2021,menjadi Ketua SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia) 2021-2022, lalu untuk kontribusinya di wilayah Bangka Barat khusus nya ia menjadi Pendiri sekaligus Ketua LMK (Lingkar Milenial Kreatif) wilayah Bangka Barat 2021-2022,lalu sampai saat ini dia masih menjabat beberapa organisasi yang berada dibawah kepemimpinannya antara lain menjadi Ketua AMK (angkatan Muda Ka’bah) wilayah Bangka Belitung,Ketua APKASINDO(Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) wilayah Bangka Barat,Ketua peguyuban VBB. Tutupnya.( Eqi)

Editor:Kbobabel.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *