Dalam Upaya Menjaga Pemilu Yang Aman Dan Damai, Polda Kalbar Bersama Forkopimda Dan TVRI Menggelar Acara Bertajuk” Pilar Demokrasi

Kegiatan Pilar Demokrasi ini merupakan Program dari TVRI Kalbar

KBO – BABEL.COM ( Pontianak Kalbar ) – Bertempat di Ballroom Hotel Harris, yang beralamat di Jl.Gajah Mada, Polda Kalbar bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan Pilar Demokrasi dengan Tema “Himbauan Menjaga Pemilu Aman dan Damai”(Selasa/19/12/2023)

Kegiatan Pilar Demokrasi ini merupakan Program dari TVRI Kalbar yang bertujuan untuk mengedukasi Masyarakat terkait kegiatan Pemilu.

Bacaan Lainnya

Pemilu kali ini bertepatan dengan Hari Kasih sayang yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, oleh karena itu Pemilu kali ini dinamai dengan Pemilu Valentine.

Sebagai Nara sumber dalam acara ini Kapolda Kalbar yang diwakili oleh Dirreskrimum Polda Kalbar Kombes Pol. Bowo Gede Imantio S.I.K., M.H., Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Drs. H Manto Saidi M.Si., dan Pangdam XII Tanjung Pura diwakili Oleh Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf. Rudi Trenggono S.Sos.

Sedangkan acara ini dihadiri oleh Team Kampanye Daerah (TKD) 3 Pemenangan Capres, Perwakilan Mahasiswa/wi se-Pontianak, Perwakilan Pelajar SMA/ SMK se-Pontianak, Komunitas Pemuda, serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 500 orang.

Kegiatan ini menyampaikan Materi dan Pesan terkait Edukasi Pemilu Kepada Audiens yang hadir secara langsung maupun yang menonton siaran melalui TV maupun YouTube.

Terkait Pengamanan, Polda Kalbar akan mengawal kegiatan rangkaian Pemilu dengan menggelar Operasi Mantab Brata yang Mana operasi ini merupakan komitmen Polri dalam Mengamankan dan Mengawal pemilu berjalan Aman dan Lancar khususnya di Kalimantan Barat.

TNI dan Polri juga turut bersinergi menjaga Netralitas dalam Pemilu Damai ini, dalam rangka kesiapan pengamanan TNI-Polri juga sudah menyiapkan Posko-posko pengaduan dan Pengamanan di tiap-tiap daerah khususnya diwilayah Perbatasan.

Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar
Editor:Jono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *