Mahfud MD Terpilih sebagai Cawapres Ganjar Pranowo: Langkah Menentukan Menuju Pilpres 2024

KBO-BABEL.COM -Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Keputusan ini telah dinantikan dengan penuh spekulasi, seiring dengan petunjuk awal dari sekretaris jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, bahwa inisial calon wakil presiden Ganjar adalah M.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyatakan bahwa pemilihan Mahfud MD sebagai cawapres merupakan hasil perenungan mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Sementara Mahfud MD saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Keputusan ini menandai langkah menentukan dalam persiapan PDIP untuk Pilpres 2024. Ganjar Pranowo sendiri mendapat dukungan dari koalisi partai yang terdiri dari PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo. Pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 13 November 2023, diikuti oleh penetapan nomor urut pasangan calon pada 14 November 2023. Dengan demikian, perhelatan Pilpres 2024 semakin dekat dan semakin menarik perhatian publik. (Penulis : Jefri, Editor : Adinda Putri Nabiilah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *