Prabowo Subianto Rencanakan Meningkatkan Gizi Anak-anak dan Ibu Hamil dengan Hidupkan Kembali Posyandu

KBO-Babel.Com, (Jakarta) – Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah mengungkapkan program-program kerja yang akan dia lakukan jika terpilih sebagai presiden. Salah satu janji utamanya adalah memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah di seluruh Indonesia sebagai bagian dari upaya pemberantasan kemiskinan.

Dalam seminar yang diadakan oleh Institute Madani Nusantara di Hotel Bidakara, Jakarta, Prabowo menyatakan bahwa pemberian makan siang dan susu gratis akan menjadi salah satu program yang fokus pada memperkuat generasi muda Indonesia. Menurutnya, ini adalah langkah penting dalam mengatasi masalah kemiskinan di negara ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Prabowo juga berkomitmen untuk memberikan bantuan gizi kepada anak-anak balita dan ibu-ibu hamil. Untuk mencapai tujuan ini, dia berencana untuk menghidupkan kembali posyandu di desa dan dusun di seluruh Indonesia.

“Berarti posyandu-posyandu akan kita hidupkan semua di desa dan dusun seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Selain fokus pada program kesejahteraan anak-anak dan ibu hamil, Prabowo juga berencana untuk meningkatkan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, anggota TNI-Polri, perangkat desa seperti Kepala Desa, dan RT-RW di seluruh Indonesia. Ini merupakan langkah yang diambil untuk meningkatkan kesejahteraan para pelayan masyarakat.

Dalam hal anggaran, Prabowo memastikan bahwa APBN yang ada saat ini cukup untuk mendukung semua program-program tersebut. Namun, dia juga menekankan perlunya memperketat pengawasan terhadap penggunaan anggaran negara. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan anggaran dan memastikan bahwa anggaran digunakan dengan efisien.

“Yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya, yang maling-maling kita tutup malingnya. Yang markup, gelembung-gelembung, itu juga kita tutup. Yang enggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, kalau bisa kita hilangkan penyelundupan juga,” tegas Prabowo.

Prabowo Subianto, dengan janji-janjinya yang menekankan pada kesejahteraan masyarakat dan pengawasan anggaran yang ketat, semakin menegaskan visi dan program kerjanya jika terpilih sebagai presiden. (Sumber : CNBC, Editor : KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *