Putu Jayan Danu Putra Resmi Sandang Pangkat Bintang Tiga Polri

Foto : Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra

KBO-BABEL.COM (Jakarta) || Wakil Kepala (Waka) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Putu Jayan Danu Putra pada hari ini, Jum’at (1/9), resmi telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Kenaikan pria dengan nama dan gelar akademik lengkap Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si. tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) Nomor 65/POLRI/Tahun 2023 TGL. 18 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Putu Jayan yang merupakan mantan Kapolda Bali pada November 2020 menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang memegang rekor Kapolda terlama selama empat tahun, sejak 12 Desember 2016.Saat menjabat Wakil Kepala BSSN, ia mengantikan Wakil Kepala BSSN sebelumnya yaitu Komjen Pol Suntana yang kembali berdinas di Mabes Polri dan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Komjen Pol Suntana yang merupakan lulusan AKPOL 1988 telah menjabat Waka BSSN sejak Maret 2023.

Foto : Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra

Jebolan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1989 yang juga lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1996 itu dinilai banyak menoreh prestasi ketika memimpin Korps Bhayangkara di Pulau Dewata.Saat menjabat Kapolda Bali, Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra telah sukses dalam tugas pengamanan event bertaraf internasional, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada akhir tahun 2022 silam.

Foto : Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra

Sebelumnya pria yang memulai karir di kepolisian dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) sebagai Perwira Pertama (Pama) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi Polda Metro Jaya di tahun 1990, juga didapuk sukses menekan angka Covid-19 pada saat pandemi berlangsung.

Prestasi Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra menuai berbagai apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) berupa piagam penghargaan Presisi Award 2022, Penghargaan ’Kapolda Terbaik’ versi Kompolnas Awards 2022, dan PengBadan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hargaan Anugerah Penyiaran Bali (APB) 2022 untuk kategori ‘Tokoh Pemimpin Inovatif’ dalam memberikan informasi atau penyiaran terkait keamanan di Provinsi Bali. (Gus Wedha/KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *