Polisi Ungkap Penyebab Truk Tabrak Tiang Listrik di Jalur Rel KLR

Foto: Sebuah truk menabrak listrik aliran atas (LAA) kereta rel listrik (KRL) di Jalan Bintaro Permai IV, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023). (istimewa)

KBO-Babel.COM (JAKARTA) – Polisi mengungkap penyebab sebuah truk menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) di jalur rel KRL antara Stasiun Pondok Ranji dan Kebayoran.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan sopir truk hendak putar balik karena jalan tersebut tidak bisa dilalui. Saat itu, bagian belakang truk menabrak tiang LAA hingga miring ke jalur KRL.

Bacaan Lainnya

“Iya dia mau muter balik karena itu khusus mobil kecil, sedan. Mobil 3/4 nggak bisa masuk karena emang jalannya pas banget itu kecil. Jadi muter balik, pelan pelan pelan akhirnya nggak kontrol dia, nyeblos,” kata Tedjo saat dihubungi, Selasa (25/7/2023).

Tedjo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pagi tadi. Hingga kini proses evakuasi masih berlangsung.

“Iya (tiang LAA) miring lah 10 persen gitu. Listrik padam,” ujarnya.

Seperti dikutip di Twitter @CommuterLine, KAI Commuter menghentikan sementara perjalanan KRL Stasiun Pondok Ranji-Kebayoran. Penghentian ini dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi truk yang menabrak tiang listrik lintas atas di lintas KRL Pondok Ranji-Kebayoran.

“Demi keselamatan dan keamanan perjalanan commuterline, saat ini LAA (listrik aliran atas) pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran untuk sementara dimatikan,” bunyi keterangannya, Selasa (25/7/2023).

KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan yang dialami penumpang KRL. Dia mengatakan tiang listrik aliran atas yang ditabrak truk itu menghalangi lintas jalur rel sehingga KRL tidak bisa melintas.

“KAI Commuter memohon maaf atas adanya keterlambatan perjalanan kereta yang terjadi pada pagi ini di lintas Pondok Ranji-Kebayoran,” katanya.

“Keterlambatan tersebut terjadi akibat adanya kendaraan truk yang menabrak tiang Listrik Aliran Atas (LAA) sehingga mengakibatkan tiang LAA tersebut miring dan menghalangi lintas jalur rel,” imbuh KAI Commuter.

(Sumber: detiknews /Publishare: KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *