Sosialisasi 4 Pilar: Tingkatkan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

Foto: Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang dilakukan Anggota MPR RI Dr Ir H A Junaidi Auly, MM di Lampung Timur.

KBO-Babel.COM (LAMPUNG) – Dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang dilakukan Anggota MPR RI Dr Ir H A Junaidi Auly, MM di Lampung Timur menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia, agar tertanamnya nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat secara sempurna, Sabtu, 24 Juni 2023.

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dengan harapan kesadaran kita terkait kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bermasyarakat meningkat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan dan harus kita junjung tinggi,” kata Junaidi.

Alumni Magister IPB ini menambahkan bahwa dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini ia berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan.

“Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkan Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan keluarga dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

“Pancasila sudah menjadi keyakinan kita bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman,” ungkap Junaidi.

Putra Daerah Asli Lampung ini melanjutkan bahwa empat pilar kebangsaan sangat fleksibel dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan.

“Oleh karena itu Ia berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa, Empat Pilar kebangsaan ini dititipkan. Rawat dan jagalah pilar berbangsa dan bernegara ini sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai gelombang kepentingan yang makin dahsyat,” paparnya.

“Dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan negara kita Indonesia dimasa mendatang,” tutup Junaidi.

(Raja Paluta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *